gravatar

Disdukcapil Memaksimalkan Pelayanan Jemput Bola Bagi Masyarakat

KUDUS- Program e-KTP yang diluncurkan oleh Kementrian Dalam Negri Republik Indonesia, belum terjaring keseluruhan bagi masyarakat. Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kudus dalam waktu ini merealisasikan layanan jemput bola dengan cara berkeliling ke setiap desa atau mengunjungi suatu tempat yang setrategis. Semisalnya tadi pagi, tepat di acara Car Free Day Alun-Alun Simpang Tujuh dari Disdukcapil menyediakan pelayanan e KTP bagi masyarakat se kabupaten Kudus.  Hal ini dengan tujuan memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan terkait dengan administrasi kependudukan yang sampai sekarang mengalami suatu kendala.

Dengan menyediakan mobil unit pendaftaran kependudukan dan catatan sipil keliling (UP3SK) sebagai pendukung layanan jemput bola diharapkan dapat tercover semua data data kependudukan masyarakat yang secara maksimal. Salah satu petugas pembuatan e KTP yang bernama Aditia (25) mengatakan, ''Langkah jemput bola dalam pembuatan e KTP di acara Car Free Day hanya untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat,''ujarnya.

Mengenai mekanisme pembuatan e KTP di kabupaten kudus yang masih diwarnai keterlambatan waktu,entah proses pembuatan e ktp yang berangsur angsur tidak jadi membuat sebuah bentuk kekecewaan bagi masyarakat.''Memang masih ada sebagian dari masyarakat yang mengalami kendala waktu dalam pembuatan e KTP. Keadaan ini disebabkan karena proses pembuatan yang harus melalui pusat,"ujarnya.

@Sang Pejuang  @Gula