gravatar

Perlunya Kesadaran Saat Membuang Sampah


Kudus - 06/04/14 Pada dasarnya saat kita membuang sampah haruslah pada tempatnya, akan tetapi jika sampah menumpuk serta mengeluarkan bau yang tak sedap pasti mengganggu keberadaan lingkungan disekitar. Apalagi tumpukan sampah tersebut berada di terminal tentunya hal ini sangatlah mengganggu, seperti halnya di terminal pasar Kalirejo tepatnya di Desa kalirejo Kecamatan undaan kabupten kudus misalnya.


Selain itu juga, keberadaan sampah yang berada di terminal tersebut sangatlah mengganggu para pedagang karena aromanya yang tak sedap sehingga hal ini dikeluhkan oleh pedagang setempat.



Sementara itu pula, menumpuknya sampah di tempat tersebut tentunya dalam hal ini juga sangat disayangkan. Sebab di tempat terminal yang seharusnya menjadi tempat parkir Bus, kini terminal tersebut sepi tak adanya bus untuk parkir maupun menunggu penumpang untuk naik. Akan tetapi para sopir bus memilih beralih parkir maupun menunggu penumpang di pinggir jalan dari pada diterminal, saat kontributor kami meminta keterangan kepada salah satu sopir Bus tersebut mereka mengatakan bahwa " Saya lebih memilih menunggu penumpang di pinggir jalan dari pada ditempat tersebut, karena penumpang lebih memilih menunggu dijalan akan lebih cepat sehingga para penumpang tidak usah menunggu lama " tandasnya. 



Mengingat sering terjadinya kemacetan saat Pasaran, Jika terminal ini sesuai dengan fungsi yang digunakan pada semestinya tentunya hal tersebut bisa jadi alternatif untuk mengurangi kemacetan pada saat hari Pasaran.