gravatar

Bupati Kudus


Bagi Anda yang belum mengenal Bupati Kudus, H. Musthofa, tidak ada salahnya untuk mengetahui lebih dalam kiprah sosok yang pernah menjabat sebagai kepala divisi pemasaran di sebuah perusahaan asuransi di Jakarta ini. H.Musthofa saat ini sedang menjabat posisi Bupati Kudus untuk kedua kalinya, dimana sebelumnya  H. Musthofa juga menjabat pada periode 2008-2013.




Bupati Kudus

Lahir di Kudus pada tanggal 2 Januari 1963, H.Musthofa pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah, Kudus dan Sekolah Tinggi Komputer ITN, Bandung. Untuk pendidikan Non Formal, H.Musthofa juga pernah mengikuti pendidikan kepemimpinan Regional/Nasional.

Sebelum menjabat sebagai Bupati Kudus, H.Musthofa juga sempat bekerja di PT. Asuransi Bumida pada tahun 1987-2000 di Jakarta. Karirnya berlanjut dengan menjadi Komisaris Utama di PT. BPR Sejahtera, kemudian menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2004-2009 dan pada akhirnya menjadi Bupati Kudus pada tahun 2008.

Visi utamanya sampai saat ini menjabat sebagai Bupati Kudus adalah mewujudkan seluruh masyarakat Kudus hidup sejahtera.

H.Musthofa memiliki program 4 pilar untuk menyejahterakan masyarakat Kudus, antara lain:


  1. Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bagi peningkatan kesejahteraan Rakyat
  2. Mewujudkan wajib belajar 12 Tahun yang terjangkau dan berkualitas
  3. Tersedianya fasilitas kesehatan yang murah dan terjangkau, serta pemberian santunan bagi warga yang meninggal dunia untuk meringankan beban keluarga
  4. Perlindungan usaha dan kesempatan kerja secara luas dan menyeluruh

Selama menjabat posisi Bupati Kudus, H.Musthofa juga sudah beberapa kali mendapat penghargaan bergengsi, mulai dari Anugrah Adipura, Leadership MDGS Award, sampai Karya Satya Lencana Bidang Pendidikan.

Semoga cita-cita Bupati Kudus Musthofa untuk membuat sejahtera seluruh masyarakat Kudus bisa terwujud. Dan tentunya dukungan dari masyarakat Kudus juga sangat diharapkan selama menjabat sebagai Bupati Kudus.