gravatar

BUPATI KUDUS Menyerahkan Santunan Kematian Tahap I

 KUDUS-ISK– Hari ini santunan kematian kembali dicairkan. Ratusan warga ahli waris berkumpul di pendopo untuk menerimanya. Dengan tertib mereka antri satu persatu sesuai kecamatan masing-masing. Para petugas pun melayani mereka dengan ramah. (3/4)
Bupati Kudus, H. Musthofa, yang tampak melihat proses penyerahan tersebut, mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari kewajiban pemerintah daerah untuk memberikan apa yang menjadi hak masyarakat. “Saya mohon maaf jika ada keterlambatan”, ujarnya. Hal itu disebabkan karena anggaran pada tahun lalu gagal dibahas oleh anggota dewan.

Namun bupati meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir karena program tersebut masih berjalan. “Yang terbaik bagi masyarakat tentu akan dipertahankan”, tegasnya. Termasuk santunan kematian ini, yang menurutnya telah nyata-nyata memberikan manfaat kepada masyarakat secara luas, terutama bagi warga yang tidak mampu.

Sementara itu wakil bupati Kudus, H. Abdul Hamid mengingatkan kepada para ahli waris penerima agar para kerabat yang sudah meninggal tersebut tak lupa untuk didoakan. “Yang panjenengan terima tersebut tolong dipergunakan dengan baik”, himbau wakil bupati. Pada kesempatan tersebut, diserahkan santunan kematian dengan total 1,25 M kepada 1.172 orang ahli waris dari 9 kecamatan yang ada di Kudus. Pencairan ini merupakan tahap I dari 4 tahap yang di rencanakan.

#Sang_Pejuang #Oemam
*Redaksi