gravatar

"Berkas Belum Lengkap" Kotak Suara Tak Bersegel di desa Karang Bener Kecamatan Bae Kudus

Kudus,Usai penghitungan suara di seluruh Kabupaten Kudus praktis usai dilaksanakan sampai menjelang dinihari 10/04. Penghitungan melelahkan ini menyisakan banyak pekerjaan yang tidak terselesaikan dengan baik.
Pasalnya di Desa Karang Bener dan Gondang Manis sejumlah kotak suara dibiarkan terbuka tanpa pengamanan penutup.Hal ini dibenarkan anggota KPPS Bandiyo dari desa Karang Bener kecamatan Bae
"Masih nunggu beberapa berkas untuk dimasukan"penjelasan singkat Bandiyo kepada ISK 10/04.
Hal ini praktis bisa menimbulkan kecurigaan karena kotak suara tidak dikunci dan disegel,padahal mestinya selesai rekapitulasi kotak suara harus digembok dan disegel dari KPU.
Berbeda dengan kejadian di Gondang Manis yang memiliki jumlah TPS terbanyak yang mencapai 28 TPS juga kotak suara tak disegel walaupun tergembok.
Beruntung pemilu kali ini dilaksanakan dengan aman tertib dan lancar,walaupun diwarnai beberapa insiden yang mestinya bisa diminimalisir sebelumnya,termasuk tertukarnya surat suara dari kabupaten Demak di desa Tenggeles Tps 11.Diharapkan untuk yang akan datang peristiwa ini tidak terulang lagi.
Gul/Cep/Sang.