gravatar

Aksi Damai Hari Bumi Sedunia

KUDUS-ISK-Selasa 22 April 2014 jam 08.00 di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus Berlangsung aksi damai dalam rangka memperingati hari bumi sedunia oleh MRC (Muria Research Center) Universitas Muria Kudus terdiri dari Mapala Arga Dahana Universitas Muria Kudus (UMK), F.Hukum UMK, Mapala Stain, Bem UMK, Bem Psikologi UMK (universitas muria Kudus dan Osis SMA 1 Bae Kudus dengan Korlap Aksi adalah M. Wijanarko sebagai Direktur MRC Ina Kudus.

 Melalui peringatan Hari Bumi yang jatuh pada setiap 22 April, kita kembali diajak untuk merefleksikan diri atas segala tindakan yang berujung rusaknya bumi. Sayang, kebanyakan peringatan Hari Bumi ini sekadar berupa perayaan seperti yang dikeluhkan oleh beberapa mahasiswa ini. Sehingga mengadakan aksi damai dengan berbagai atribut triatikal diantaranya, berkostum pelopor anti kerusakan lingkungan, berkebaya dan masih banyak lainnya hanya demi menyemarakkan dan menyerukan kepada masyarakat agar cinta lingkungan. 

Berbagai aksi yang dilakukan, diantaranya  melakukan penyebaran bulletin lingkungan, stiker yang bertuliskan "Rawatlah bumi untuk hari ini dan besok" dan membagikan bunga kepada para pengguna jalan serta menggelar spanduk yang bertuliskan "peringatan hari bumi 2014". Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih memang perlu adanya komitmen bersama diantara masyarakat. Karena menurut Wahyu Dwi Prana sebagai KORLAP MRC mengatakan,''Tanggung jawab peduli lingkungan tidak hanya dari pihak pemerintah ataupun dikalangan pelajar saja, akan tetapi semua manusia yang hidup di bumi ini,'' ujarnya disaat menyaksikan hiburan musik dari band lokal yang menjadikan nuansa tambahan pada acara tersebut. 

@Sang-Pejuang