gravatar

KESADARAN BURUH MENJAGA KESELAMATAN DIRI MASIH MINIM

Kudus, Dalam rangka meminimalisir jumlah kecelakaan yang ada di wilayah Kabupaten Kudus bukan hanya menjadi tanggungjawab Kepolisian melainkan menjadi tanggungjawab bersama.
Termasuk upaya untuk selalu bisa memupuk kesadaran akan menjaga keselamatan saat pulang dan berangkat kerja. Dalam hal ini dari Buruh yang berkendaraan roda dua sampai pada Buruh yang menggunakan angkutan umum sebagai sarana transportasinya.
Transportasi Masal memang sudah menjadi target diberlakukan demi mengatasi jumlah kendaraan yang kian hari bertambah dengan perbandingan jumlah jalanan yang tetap dari waktu ke waktu.
Namun hal ini jangan sampai serta merta membuat para pengguna angkutan umum jadi mengabaikan keselamatannya, karena K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dimulai dari rumah menuju tempat kerja sampai di tempat Kerja, sehingga dengan memberikan masukan dan Himbauan kepada karyawan bisa mengurangi angka potensi kecelakaan kerja. Saat dikonfirmasi melalui sms pihak PT Djarum Hardi Cahyana menjelaskan "Kami selalu menghimbau dan menegur rekan karyawan untuk selalu mengedepankan keselamatan dimanapun namun kami tidak bisa menegur angkot yang semaunya sendiri."Artinya disini meningkatkan kesadaran para pengguna angkutan umum untuk bisa memahami pentingnya ikut menjaga keselamatan diri. Mr/TrisGb.