gravatar

Juara Piala Dunia, Tiap Pemain Jerman Kantongi Rp 4,7 Miliar


Negara-negara peserta Piala Dunia 2014 mulai buka-bukaan soal bonus yang akan diberikan kepada para pemainnya. Anggota timnas Jerman akan mendapatkan bonus besar jika mampu mengangkat trofi di Brasil nanti.
Menurut Ghanasoccernet, pihak Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) akan memberikan 300.000 euro atau lebih dari Rp4,7 miliar kepada setiap pemain dan ofisial. Syaratnya, Der Panzer harus menjadi juara di Brasil nanti. 

“Kami memutuskan untuk memberikan bonus sejumlah itu atas kesepakatan antara asosiasi dan tim,” kata Presiden DFB, Wolfgang Niersbach, usai menggeler pertemuan dengan Sekjen Helmut Sandrock dan kapten Jerman, Philipp Lahm. “Dengan pembagian secara bertahap sesuai prestasi di Brasil nanti, pemain menyepakati jumlah itu.” Jika Jerman mengutus 23 pemain dan minimal 7 ofisial, maka DFB harus membayar $12,5 juta. Jumlah ini lebih besar daripada anggaran operasional timnas Ghana di Brasil nanti yakni $9.8 juta, yang sudah termasuk uang saku para pemain.

Para pemain asuhan Joachim Loew akan mulai menerima bonus jika lolos ke fase knockout alias babak 16 besar. Jika menjadi juara, Phillip Lahm cs masing-masing akan menerima 300.000 euro, dan setengahnya jika jadi runners-up. Jika lolos ke semifinal, para pemain Jerman akan mendapatkan bonus 100.000 euro. Sedangkan setengahnya atau 50.000 euro akan dikantongi para pemain jika lolos ke babak 8 besar. 

Jumlah bonus ini masih sama seperti yang didapat para pemain Jerman seperti di Euro 2012. Saat itu, Jerman gagal lolos ke final setelah ditundukkan Italia di semifinal. Tak seperti Ghana, pihak DFB tak merinci jumlah dana operasional tim selama berada di Negeri Samba nanti.

Sumber : Vivabola

*Oemam