gravatar

Apel Pengecekan Polres dalam Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu 2014

KUDUS-ISK- Seluruh satgas kepolisian Polres Kudus mempersiapkan pengamanan Pemilu 2014 dengan menggelar Apel pengecekan dan kesiapsiagaan pada sore tadi 6/3/2014. Apel ini di lakukan dengan tujuan melindungi dan mengayomi masyarakat ketika pada saat pelaksanaan pemilu 2014 yang tinggal 1 bulan lagi dalam berantisipasi serius kepada masyarakat  yang berbuat anarkis. 

Berbagai persiapan yang telah dilakukan, bahkan berjauh jauh hari membentuk tahapan yang telah dilaksanakan dengan cara simulasi kemarin di Alun Alun simpang Tujuh kudus  dengan jumlah 450 personil dan memperagakan sesuai kejadian sebenarnya. Keadaan inipun menunjukan adanya  kemampuan untuk  melatih kesiapan diri di setiap aparat kepolisian dalam menjalankan tugas dan kewajibanya.

Tingkat kewaspadaan dalam mengamankan saat pemilu menjadikan prioritas utama pada persiapan kali ini, apalagi pada  tahap Inti Kampanye yang tinggal 10 hari lagi, pastinya hal inipun harus dipahami setiap tahapanya karena setiap tahapan pasti akan adanya gangguan atau ancaman yang berwujud tindakan pelanggaran. Kapolda Jateng, Irjen Pol Dwi Priyatno disela-sela sambutannya menginstruksikan kepada seluruh satgas polres kudus,''Apabila ada pelanggaran yang berkaitan tindak pidana pemilu baik berupa kejahatan maka dari Tim Penyidik dan Panwas silahkan segera melakukan penyidikan, dan kepada seluruh anggota apabila melihat dan mengetahui adanya tindakan kejahatan entah berupa pengeroyokan dan lain sebagainya, maka tidak harus menunggu Panwas atau Kapolres datang, siapapun yang berada di lokasi kejadian langsung ambil tindakan,''ujarnya.

Selain itu, dalam tata aturan undang undang kepolisian bahwa sikap Polri harus berwujud Netral, artimya tidak memihak siapapun,''Sikap pada waktu pemilu 2014 nanti, tentu saja Netral, anggota tidak punya hak pilih dan di pilih. Karena anggota hanya punya satu tugas, menjamin keamanan pada TPS ''imbuhnya Irjen Pol Dwi Priyatno. 

#Sang_Pejuang #Oemam #Jivan #Gula
*Redaksi