gravatar

Agar Masyarakat Memperkasai Pemilu, Desa Mengadakan Sosialisasi


Kudus Jawa Tengah - Dalam rangka menyongsong Pemilu 2014 tadi malam pukul 22:00 Wib (23/03) di Desa Undaan Lor Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus mengadakan sosialisasi Pemilu 2014 yang dihadiri oleh masyarakat setempat serta para caleg -caleg dengan tujuan agar masyarakat bisa memperkasai bagaimana masyarakat cara mencoblos yang benar dan baik dengan suasana yang kondusif tentunya. 


Saat dimintai keterangan kepada bapak Najib Sebagai Sekretaris Desa dia mengatakan bahwa " Dalam rangka menyongsong pemilu 2014 dari desa mengadakan sosialisasi seperti ini , karena dari pihak KPU maupun PPK tidak ada jadwal sosialisasi ini agar masyarakat itu bisa memperkasai cara mencoblos dengan baik dan benar dengan komitmen bersama, apalagi dalam pemilu ini kan rawan permasalahan dan konflik dan lain sebagainya agar waktu pemilu besok itu dengan suasana aman dan tentram " tandasnya.

Selain acara Sosialisasi tersebut, Kepala Desa Undaan Lor mengajak masyarakat untuk menggali apresiasi kepada warganya dengan menerima kritikan maupun saran dari masyarakat. Mengingat pada tahun 2014 ini kepala Desa didesa tersebut baru sehingga adanya apresiasi ini agar kepala desa jadi pelayanan yang baik untuk masyarakat dan agar tidak adanya simpang siur.

Sementara itu, Dalam acara tersebut juga membahas tentang perbaikan Tanggul yang bulan januari kemarin jebol sekiranya pemerintah setempat adanya perhatian mengenai tanggul itu mengingat sangat pentingnya tanggul tersebut, sebab tanggul tersebut terdapat pintu saluran air yang gunanya untuk membuang air jika adanya kiriman air yang sangat besar. dari Bapak Najib juga mengungkapkan bahwa " kita mengharapkan bantuan dari pemerintah BPSDA dengan mengharapkan perlunya perhatian kepada pemerintah sekiranya tanggul tersebut amatlah sangat penting, karena tanggul tersebut terdapat pintu pembuangan air ketika pada saat sawah dan pemungkiman pada saat adanya kiriman air yang begitu besar sehingga air bisa di buang langsung ke barat. Namun pada saat ini saluran tersebut tertutup oleh tangggul yang longsor jadinya ketika ada kiriman air,takutnya jika ada banjir datang kiriman dari juwana air tidak bisa dibuang / mengalir ke barat " imbuhnya. (Oemam)