gravatar

Jawaban Sertifikasi Halal Han's Bakery

Kudus - Informasi yang simpang siur terkait Produk Roti "Han's" yang beredar di masyarakat akhirnya terjawab. Pagi 2/2/14 ISK bersama ketua MUI Kudus KH.Syafiq Nashan menyambangi proses produksi roti Han's di Jalan A.Yani. Proses dan penyimpanan bahan baku kita lihat satu per satu.
Mulai dari bahan baku Margarin, minyak padat, minyak goreng semuanya dari perusahaan yang sudah bersertifikat "Halal".

Roti Han's Kudus
Jawaban Serifikasi Halal Han's Bakery

Artinya dugaan terkait bahan baku yang digunakan mengandung lemak babi tidak benar. Hal ini juga didukung dari data sertifikat yang dilampirkan dalam pengajuan sertifikasi Halal oleh MUI Jateng yang tinggal menunggu Auditor. Ketua MUI Kh.Syafiq Nashan juga menandaskan "Saat diketahui bahwa Bahan yang digunakan, proses yang berjalan tidak mengandung lemak babi atau hasil dari olahan babi artinya makanan tersebut Halal adanya. 


Kelengkapan administrasi yang harus beberapa kali kurang tercukupi membuat Proses terasa lambat. Kordinasi MUI Kudus dengan MUI Jawa Tengah diharapkan bisa segera Memperlancar Proses penerbitan sertifikat Halal agar masyarakat tak lagi merasa was was. Sampai saat ini dari keseluruhan perusahaan Roti Bakery di Kudus belum semuanya memiliki sertifikat Halal. Oleh karenanya informasi yang sempat menghebohkan tentang dugaan adanya proses pemakaian lemak babi dalam peroduk roti Han's sudah bisa ditepis.Bahan bahan yang digunakan dan proses yang dilalui tak mengandung bahan haram tersebut.Di sela kunjungan Ketua MUI Kh.Syafiq Nashan sempat mencicipi donat yang masih fresh.

@Mr/Sang_Pejuang/Jivan.