gravatar

Demam Berdarah Membuat Warga Desa Dersalam Resah


KUDUS-03/02/2014. Warga Desa Dersalam mulai resah terhadap wabah Demam Berdarah yang telah mengakibatkan 4 orang di rawat di Rumah sakit.


Salah satunya Ghifar (7) putra Bapak H.Suindro (45). Setelah kami korfirmasi kepada pihak Kepala Desa Dersalam, Bapak Setya Gunawan Wahib Wahab mengatakan bahwa hal ini sudah di laporkan ke Puskesmas setempat untuk di lakukan penyemprotan atau fogging. 

Pihak Puskesmas juga sudah di tinjau langsung ke lapangan, namun dari pihak Puskesmas sendiri mengatakan bahwa hal itu harus ada prosedurnya yaitu surat keterangan bahwa benar-benar terjangkit Demam Berdarah. Kepala Desa Dersalam juga sudah melaporkan hal tersebut ke pihak Kecamatan Bae supaya cepat di laksanakan penyemprotan atau fogging, namun pihak Kecamatan Bae menyarankan agar Kepala Desa Dersalam langsung mengajukan surat ke DKK (Dinas Kesehatan Kudus) untuk segera di tindak lanjuti, namun sampai saat ini belum ada tanggapan dan tindak lanjut untuk penyemprotan. Padahal Surat keterangan bahwa benar-benar terjangkit Demam Berdarah sudah ada. (Gula)