gravatar

Tanggul Kesambi Kritis, Terancam Banjir

KUDUS-ISK- Intensitas curah hujan yang semakin meningkat di beberapa hari ini, di sepanjang tanggul desa Kesambi kecamatan Mejobo, kritis tak mampu menampung debit air yang terus meningkat. Berbagai cara yang dilakukan masyarakat, membuat bendungan dengan bahan seadanya, agar airnya tidak meluap yang dapat menenggelamkan tempat penduduk setempat. 
 
Namun usaha dari masyarakat yang berhari hari dengan seribu cara  mengupayakan  kapasitas tanggul terus bertahan, sejak kemarin dan kini Senin  20/1  hasilnya pun tanggul tetap kritis sehingga pemukiman desa Kesambi dan sekitarnya terancam Banjir.

Menurut warga sekitar, Muh Zammad (55) debit air yang meluap ini, sudah terjadi pada kemarin malam, Sabtu 00.05 WIB di karenakan selain  curah hujan yang terus mengguyur faktor lainnya di karenakan rehab tanggul yang belum genap satu tahun sehingga kapasitas tanggul tak mampu terus bertahan.

Kondisi terakhir, sungguh miris banyak air yang meluber kemana mana dengan ketinggian lutut orang dewasa. Jika keadaan ini terus di biarkan, di khawatirkan terjadinya banjir bagi pemukiman warga setempat. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) dan Team SAR sampai sekarang masih mencari jalan keluar untuk mengupayakan agar tidak terjadinya banjir.

#Sang_Pejuang #Oemam #A6
*Redaksi