gravatar

Bupati Kudus Rela Ngrubyuk di Lokasi Banjir

Kudus,bencana banjir yang sedang melanda hampir di semua kecamatan di Kabupaten Kudus,dikarenakan tingginya curah hujan yang terjadi.Menurut Ma,rufin Sudibyo..tim Astronomi Jateng/nasional
Pantauan awan Cumulonimbus (CN) hingga semalam 19 Januari 2014 pukul 19:00 WIB (BMKG) dan 20:00 WIB (NASA). Awan cumulonimbus adalah awan sumber hujan deras, maka potensi hujan di bagian barat pulau Jawa masih tinggi. Ada awan CN di atas Kudus-Jepara-Pati-Rembang (Jawa Tengah) dan ada juga di atas Pacitan-Kediri.
Tentu saja hal ini tak perlu ada yang disalahkan mengingat situasi ini memang karena Cuaca yang ekstrim terjadi di hampir seluruh wilayah tanah air.

Bupati Kudus H.Mustofa menunjukan kepedulian dan ikut merasakan betapa sulitnya situasi korban yang saat ini alami.Dengan bahasa Jawa ngrubyuk bupati ingin tetap dekat dengan rakyat.Dalam dialog singkat dengan warga yang berada di balai desa Gulang,tampak warga merasa diayomi dan mendapat perhatian.

Kunjungan yang dilakukan tentu saja bukan hanya meninjau lokasi yang parah terjadi,namun lebih kearah pengenalan wilayah yang lebih nyata.Sehingga saat rapat koordinasi penanggulangan bencana yang terjadi akan lebih dapat dikupas akar permasalahan dan pencarian jalan keluar yang lebih efektif dan tepat sasaran.

Tak hanya itu,dari waktu ke waktu harapan untuk mampu membangun Kudus lebih sejahtera bukan lagi sebagai selogan belaka,namun diharapkan benar benar bisa diaplikasikan menjadi Kesejahteraan yang bisa terukur dari segala aspek kehidupan.Walaupun saat ini sedang dirundung bencana,Semangat dan tekat untuk bisa membawa Kudus makin sejahtera masih kuat terpancar dalam kepedulian terhadap masyarakat agar tetap bersemangat untuk bangkit dan tetap optimis untuk bisa bersama sama menuju kwalitas hidup jauh lebih baik.Mr/TrisGb/Foto:Humas Pemkab.