gravatar

BERAGAM FEMINISME PERAN GENDER DALAM BER EMANSIPASI

KUDUS-ISK Beraneka ragam Feminisme wanita dalam menggunakan Hak Asasi  demi memenuhi kebutuhan hidupnya  yang berkeinginan adanya kesetaraan peran gender yang sama di setiap kemampuan lawan jenisnya. Sehingga hal inipun dalam pergerakan wanita menjadikan tak ada bedanya peran gender yang dimilki lawan jenisnya, demi Emansipasi. Seperti halnya, seorang nenek yang sudah tua renta melakukan pekerjaan berat yang seharusnya di lakukan oleh seorang laki-laki. Pekerjaan yang tak sepantasnya di kerjakan membelah pohon
kelapa dengan alat kampak demi mendapatkan kayu bakar.                    Peran gender yang seperti ini, seakan akan menjadikan kemandirian di setiap pergerakan wanita sehingga tidak membutuhkan peran laki-laki, ''Tanpamu, juga bisa''.                                                                             Namun di sisi lain peran gender yang seharusnya menjadikan kekuatan wanita dalam ber emansipasi, kini semakin kompleks. Pasalnya kesulitan ekonomi yang terbatasnya Sumber Daya Manusia dan kesediaan lowongan pekerjaan, menjadikan sudut pandang yang berbeda.
Seorang wanita yang bekerja dengan cara berbeda, yakni  mengais rezeki  dengan cara ''mengemis''. Namun  dengan pekerjaan yang berbeda ini, jangan secara langsung memvonis atau menyudutkan bahwa pekerjaannya adalah salah. Namun alangkah baiknya menjadi pemerhati kepada pengemis dengan cara memberi lowongan pekerjaan adalah suatu cara yang bijaksana. Karena di dunia ini, tidak yang berkeinginan menjadi Pengemis.

#Sang_Pejuang