gravatar

KIRAB JENANG TEBOKAN


KUDUS. (05/11/2013) Jumlah peserta yang mengikuti Acara Kirab Jenang Tabokan di Desa Kaliputu kecamatan Kota, sebanyak 750 Warga dari setiap masing masing Rt sejumlah 17 dan 3 Rw. Dengan berbagai ketrampilan atas hasil yang telah di pertunjukkan, mampu membuat warga terkesima penuh dengan glagak tawa.
Tingkatkan kesejahteraan masyarakat dan mensukseskan Visit jawa tengah tahun 2013 sebagai tujuan utama dalam mengadakan acara kirab jenang tersebut. Namun acara tersebut dari awal terjadi kesalahan dalam tata aturan baris yang sudah di tentukan oleh panitia, sehingga terjadi pengulangan barisan. Pasalnya salah satu peserta dari Group Drum Band "ABATA'' (Anak Bacin Trampil) SDN 3 Bachin sebanyak 40 siswa siswi mengaku acara ini di katakan Mendadak. Karena dari pihak sekolah menerima surat dalam jangka 3 hari menjelang hari H-nya. Acara yang rutin di adakan setiap satu tahun sekali dalam memperingati Tahun Baru Islam 1435 Hijriyyah membuat hal biasa bagi Group Drum Band tersebut, ketika harus mempertunjukan kesenian musiknya dalam jangka 3 Hari menjelang pelaksanaanya.
Acara yang telah di usung dari panitia dengan susah payah, turut membawa kabar gembira, yakni Kebudhayaan Kirab Jenang Tebokan akan di jadikan Duta Seni untuk parade seni di TMII (Taman Mini Indonesia Indah) Jakarta, Bahkan dalam mengumumkan kabar gembira tersebut dengan gaya bahasa ''Nyeleneh''. ''Desa kaliputu ini akan di jadikan Duta untuk parade seni di TMII, Bahkan seluruh warga desa Kaliputu akan di bawa ke TMII, Asalkan mau di angkut Truk'' Ujar Bapak Sacaka Dwi Supani,S.Pd.M.Pd sebagai sambutan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. 

#Sang_Pejuang #Madany #Hkr

mengabarkan

*Oemam