gravatar

FESTIVAL TEATER PELAJAR 2013


KUDUS- Setelah dari 5 Finalis FTP di tingkat SMA pentas dalam berlomba di panggung sandiwara, pengumuman pemenang FTP yang telah di tunggu dari masing masing peserta dengan gemuruh di dada, ''Deg deg serr'' dan rasa yang di penuhi penasaran. Akhirnya Pemenang FTP 2013 di umumkam pada malam pumcak acara, pada pukul 10:55 WIB. Dengan hasil, Tingkat SMP, Pemenang kategori penata Artistik terbaik dari teater Garis, Mts NU Mawaqiul Ulum, Aktor/Aktris terbaik teater Kondang dari SMP 3 Bae, kategori Aktor/Aktris Utama terbaik, Sutradara Terbaik dan Teater terbaik di proleh dari Teater Garis Mts NU.Mawaqiul Ulum kecamatan Undaan.
Sementara di tingkat SMA, Pemenang kategori Penata Artistik terbaik di proleh dari SMA 1 Kudus, Aktor/Aktris terbaik di proleh dari SMA 1 Kudus, Aktor/Aktris terbaik di proleh dari peserta bernama Anik Afiyani dari SMK Duta Karya, Sutradara Terbaik dan Teater Terbaik di proleh dari SMA 1 Kudus, '' Teater Studio One''.

Dalam FTP tadi malam mampu menstimulasi perkembangan Teater Sekolah yang sudah ada dan menjadi wahana kreativitas yang positif bagi sekolah dan para siswa pada khususnya, karena teater bukan hanya sebagai sebuah tontonan semata melainkan dapat menjadi sebuah tuntunan dalam membentuk martabat dan jadi diri bangsa indonesia ke arah yang lebih baik selain itu supaya mampu mejadikan teater sebagai pembentukan karakter generasi muda yang nasionalis dan berbudaya dengan segala kreatifitas yang di miliki. Namun tujuan tersebut tidak menyeluruh bagi generasi muda kabupaten kudus, di karenakan pendaftar dari tiap tiap sekolah tidak mencapai 100% dari apa yang telah di harapkan dari Dinas kepemudaan dan Olahraga kabupaten kudus ujar Bapak Didik Hartoko sebagai kabid Kepemudaan.

Selain itu didalam seni teater, mimpi dari mas Oey Riwayat Selamet menjadikan teater sebagai barometer bagi pelajar dimana acara teater tersebut bukan cuma di kudus saja melainkan senusantara akan tetapi mimpi tersebut di sikapi hal yang tak mungkin " Pesimis" oleh salah satu wartawan. dan juga teater yang akan di kawinkan  dengan dunia perfilman menyangkut 3 hal yaitu pengusaha, seniman, dan pemerintah yang saling mendukung ujar dari Sha Ine Febriyanti sebagai Dewan juri FTP 2013.

mengabarkan

*Oemam