gravatar

Bupati hadiri peringatan tahun baru Hijriyah warga Goleng



Kudus – Warga Goleng desa Pasuruan Lor, punya cara tersendiri dalam memperingati tahun baru Hijriyah. Secara rutin mereka nanggap pagelaran wayang kulit semalam suntuk, dan kali ini secara khusus mengundang bupati Kudus, H. Musthofa untuk hadir dalam acara mereka tersebut. Pagelaran wayang kulit dengan lakon “Wahyu Katentreman” yang dibawakan oleh dalang KRT Bambang Hadiwijoyo Kondobuwono tersebut dimulai dengan penyerahan gunungan oleh bupati Kudus kepada dalang (5/11)

Di hadapan ratusan warga, Bupati Kudus mengatakan bahwa kehadirannya tersebut selain ingin ikut merayakan peringatan tahun baru Islam tersebut bersama warga, juga karena dirinya merasa bahwa sudah
sewajarnya seorang pimpinan daerah menghadiri undangan yang disampaikan oleh warganya. “Hal ini sudah biasa saya lakukan. Sebelum inipun juga seperti itu. Karena saya merasa, tempat seorang pimpinan adalah berada di tengah warganya,” ujarnya.

Dirinya juga menggarisbawahi bahwa kehadirannya tersebut bagian dari kegiatan rutin yang sudah dilakukannya sejak dulu. “Jadi jangan sampai salah menilai, kehadiran saya pada saat saya butuh saja. Seolah-olah ada maunya. Padahal kemauan saya ya itu tadi, berada di tengah-tengah warga. Saya merasa tentrem dan nyaman ada dan bersama dengan warga,” jelasnya.

Maka, dirinya menghimbau agar siapapun yang merasa dirinya adalah seorang pemimpin untuk terus menerus dekat rakyatnya. “Entah itu, RT, RW, Kades ataupun camat. Bahkan khusus untuk para caleg yang akan maju mewakili warganya, jangan hanya dekat untuk sesaat. Harus ada wujud nyata kebersamaan tersebut baik sebelum ataupun sesudah jadi anggota legislatif,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan berbagai bantuan stimulan pembangunan untuk warga desa pasuruan lor, dengan total bantuan mencapai 50 juta rupiah. Selain itu disampaikan pula bantuan kepada
panitia acara tersebut, yang diserahkan langsung oleh bupati Kudus kepada ketua panitia, Sakur.S.Pd.

Sumber : Agus Himawan

*Oemam