gravatar

RENUNGAN MALAM>>K. H. Muhammad Arifin Ilham



Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. SubhanAllah, ketahuilah sahabat sholehku, semua kita sudah divonis mati oleh Allah, "kullu nafsin dzaaiqotul maut" setiap yg bernyawa pasti mati (QS Al Anbiya 35). bahkan sudah ditentukan jadwal ajal setiap mahlukNya (QS Ali Imron 45)), & ternyata kematian yg selalu kita hindari ia akan datang menghampiri kita, "Sesungguhnya kematian yg kalian lari darinya menghampirimu" (QS Al Jumuah 8).


Sadarkah kita semakin hari, jam, menit, detik, semakin dekat dg kematian yg akan membuat kita berpisah dg keluarga & sahabat yg kita cintai, & meninggalkan dunia ini dg segala kesenangan & pernik2 masalahnya selama lama.
Krn itu Rasul yg mulia mengingatkan ketika bertemu dg sekumpulan org yg tertawa senang terbahak2, "TAKUTLAH KALIAN DG SANG PEMUTUS KENIKMATAN!". Alhamdulillah detik ini abang & kalian masih diizinkan bernafas,
Semoga karunia sisa sisa umur ini membuat kita semakin senang beribadah, semangat beramal sholeh, rendahkan hati & wafat dalam keadaan husnul khotimah...aamiin. Jangan lupa sebelum tidur, berwudhu, berzikir, berdoa dan berniat sholat malam. Selamat rehat sahabat FBku.
#Admin