gravatar

MENGENAL METODE PENYEMBUHAN DENGAN REIKI

Reiki sebetulnya ada sejak ia diciptakan oleh Tuhan, tetapi pemanfaatan reiki baru dikenal pada beberapa peradaban sebelum masehi melalui peradaban India, Tibet, Cina, Mesir, Jepang, bahkan mungkin Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan wilayah kita tercinta lainnya.

Yang menjadi masalah ketika jaman tersebut, sistem pengajarannya kurang baik sehingga tidak dapat dikaji, dipelajari, dan dikembangkan lebih lanjut. Ini mudah dilihat dari pola pengajaran kuno dimana untuk mendapatkan pengetahuan yang mungkin sepele, murid harus mengalami ujian yang maha berat. Mungkin maksudnya adalah positif, yaitu agar si murid benar-benar

menghargai dan mengamalkan pengetahuan tersebut.

Tetapi dampaknya adalah perkembangannya lambat dan hanya diketahui oleh beberapa gelintir orang, sehingga jika orang tersebut meninggal dan tidak sempat menyebarkannya, maka pengetahuan tersebut menjadi punah dibawa mati.

Reiki ditemukan kembali oleh Mr. Usui secara tidak sengaja. Setelah melatih suatu teknik meditasi tertentu selama 21 hari, maka dia meninggalkan kuil. Dalam perjalanan dia tersandung sehingga kakinya berdarah. Secara naluri dia memegangi kaki yang berdarah tersebut dan dalam beberapa menit pendarahan berhenti dan lukanya sembuh. Setelah itu dia menjumpai sebuah rumah, karena lapar kemudian diberi makan oleh pemilik rumah. baru beberapa suap perutnya sakit karena sudah 21 hari tidak makan tiba-tiba kemasukan makanan. Secara naluri dia memegangi perutnya, setelah sekian menit sakit perutnya sembuh. Selesai makan pemilik rumah bercerita bahwa giginya sangat sakit. Oleh Mr. Usui kemudian dicoba untuk disembuhkan, yaitu dengan menempelkan tangan pada bagian yang sakit. Setelah beberapa menit, sakit tersebut hilang.

Dari kejadian-kejadian itu, Mr. Usui mencari tahu penyebabnya. Ini mungkin berbeda dengan pola pikir klenik sehingga menimbulkan takhayul atau pembelokan akidah. Berbagai sumber dipelajari dan berbagai literatur dibuka kembali. karena semangat keilmuannya yang tinggi, maka dia sampai pada satu kesimpulan bahwa dari hasil meditasi selama 21 hari tersebut, pola getaran tubuhnya berubah sehingga bisa menyerap dan mengalirkan energi alam yang sangat halus yang bermanfaat untuk penyembuhan. Selanjutnya ia berkesimpulan bahwa jika pola getaran energi seseorang diubah sehingga selaras dengan reiki maka orang tersebut bisa melakukan hal yang sama dengannya. Akhirnya setelah melakukan beberapa riset, dia menemukan teknik untuk merubah pola getaran seseorang sehingga mampu mengakses dan menyalurkan reiki.

Energi Reiki tersedia dialam semesta dalam jumlah yang tidak terbatas. Energi ini biasanya digunakan sebagai energi penyembuhan untuk mengobati segala macam penyakit fisik dan psikis yang diderita oleh manusia, binatang, bahkan tumbuh-tumbuhan. Beberapa kesaksian di seluruh dunia menyatakan bahwa banyak kasus penyakit yang berat, yang secara medis susah untuk disembuhkan, ternyata dengan metode pengobatan ini penyakit tersebut bisa sembuh.

Kasus yang paling gampang dilihat adalah pada saat anak atau cucu mengalami sakit, orang tua atau kakek-neneknya memberikan usapan-usapan tangan yang penuh kasih-sayang dan penuh kepasrahan kepada Tuhan, dan yang terjadi kemudian adalah penyakit si bocah tersebut menjadi sembuh ataupun paling tidak menjadi berkurang. Usapan-usapan tangan tersebut dalam sudut pandang spiritualis adalah penyaluran energi reiki. Mengapa demikian ? Karena energi reiki mempunyai karakteristik yang sangat khas, yaitu :

1. reiki mempunyai tingkat getaran yang sangat halus dan mempunyai kualitas energi yang tinggi.

2. reiki merupakan energi cerdas, dalam arti penghusada cukup menyalurkan saja yang selanjutnya energi reiki akan secara cerdas melakukan segala sesuatu sesuai dengan kehendaknya untuk menyembuhkan penyakit.

3. reiki tidak dapat digunakan untuk keperluan negatif. Jika kita menggunakannya untuk keperluan negatif maka secara otomatis energi reiki akan berhenti mengalir.

4. reiki tidak dapat dipaksakan dalam arti hanya dengan kepasrahan penuh kepada Tuhan maka energi reiki akan mengalir dengan deras dan berfungsi dengan baik.

5. reiki dengan mudah menetralkan energi negatif yang merusak, termasuk hasil dari magic, dan sangat ampuh untuk melindungi apapun dari pengaruh energi negatif yang merusak.


Manfaat lain reiki adalah membersihkan cakra dan nadi secara efektif. Penggunaan simbol-simbol tertentu yang berhubungan dengan tujuan pembersihan, sangat efektif dalam pembersihan kotoran pada cakra dan nadi. Dengan menggunakan simbol-simbol reiki, pembersihan menjadi sangat sederhana dan cepat serta memberikan hasil yang maksimal.

Penggunaan reiki secara terus menerus akan menyebabkan tubuh praktisi mempunyai getaran lebih tinggi dan halus serta memberikan banyak energi reiki ke tubuhnya. Kenyataan tentang reiki akan meningkatkan tingkat spiritual seseorang sehingga lebih dekat kepada Tuhan.

Beberapa manfaat Reiki, diantaranya :

1. Menyembuhkan penyakit medis dan non medis
2. Membantu proses Kundalini
3. Membersihkan, mengaktifkan, mengembangkan chakra
4. Menjaga tubuh tetap sehat
5. Menghilangkan stress
6. Memperpanjang umur sel tubuh dan menghaluskan kulit
7. Memberikan lebih banyak energi serta meningkatkan getaran energi tubuh
8. Meningkatkan spiritualitas
9. Melindungi dari energi negative
#Mr.Tan